close

BREAKING NEWS 2 WNI Positif Terjangkit Virus Corona di Depok

Warga Thailand mengenakan masker untuk menjaga diri dari risiko terpapar virus corona, awal Februari 2020.
Warga Thailand mengenakan masker untuk menjaga diri dari risiko terpapar virus corona, awal Februari 2020.(Shutterstock)

Di kutip dari Kompas.com, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan, dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat. "Daerah Depok," kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020). Menurut Terawan, dua orang tersebut merupakan ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

Baca Juga :  Apa Itu Virus Corona, Berikut Penjelasan Tentang Virus Corona Yang Saat Ini Sedang Mewabah di Dunia

Mereka tertular oleh warga negara jepang yang berkenjung kerumah mereka yang berada di Depok. Warga Jepang itu baru terdeteksi positif corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Setelah itu, Kemenkes melakukan penelusuran dan dipastikan ibu dan anak yang melakukan kontak dengan warga Jepang itu juga positif corona.

Terawan mengatakan, dua WNI dan warga negara Jepang yang terjangkit virus corona tersebut merupakan teman dekat. Setelah bertemu dengan WNA itu, keduanya mengalami batuk, pilek, dan sesak nafas.  Kementerian Kesehatan pun mengetes kesehatan kedua WNI tersebut kemari (1/3). Hasil tes tersebut menyatakan keduanya terjangkit virus corona. Kedua WNI tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. "Proses isolasi 14 hari," ujar Terawan.


Baca Juga : 
BREAKING NEWS Indonesia Positif Virus Corona, Berikut Gejala Virus Corona pada Manusia


Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengumumkan tentang WNI yang positif terjangkit Virus Corona. Ini merupakan kasus pertama di Indonesia. Mewabahnya Virus Corona tersebut menyebabkan masyarakat khawatir akan semakin menyebarnya Virus Corona di Indonesia.

Meski begitu, Terawan lantas meminta masyarakat tak khawatir terhadap peristiwa ini. Sebab, pemerintah telah melakukan penanganan sesuai prosedur yang berlaku.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta masyarakat tak panik terkait hal ini. Sebab, pemerintah telah melakukan berbagai persiapan dalam mengantisipasi maupun menangani kasus tersebut.





Belum ada Komentar untuk "BREAKING NEWS 2 WNI Positif Terjangkit Virus Corona di Depok"

Posting Komentar

Jangan lupa share ya kak, agar memberikan manfaat kepada yang lain...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel