close

Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Sempat Jalani 19 Hari Perawatan di Rumah Sakit

Pedangdut senior  dinyatakan positif covid-19. Kabar yang cukup membuat publik terkejut ini disampaikan oleh Fitria Sukaesih, anak Elvi beberapa waktu lalu.

"Innalillahi wainnailaihirojiun memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua yaitu Umi (Elvi Sukaesih) dinyatakan positif COVID," tuturnya dalam sebuah video yang diterima awak media, Sabtu (19/9/2020).

"Keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah ketakutan. Pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan juga panik tentunya," sambungnya.

Pihak keluarga awalnya mengira jika Elvy hanya terkena penyakit tifus. Spekulasi itu muncul karena salah seorang cucu Elvy Sukaesih sudah terlebih dahulu dinyatakan tifus.

"Kami cukup kaget bahwa ternyata Umi beberapa hari sakit kemudian pada saat itu kata anak saya, Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus. Dan saya berpikir bahwa Umi tifus," kata Fitria.

Fitria kemudian menyarankan ibundanya untuk melakukan tes lab pada tanggal 17 Agustus lalu. Dokter kemudian mulai mencurigai kemungkinan Elvy terkena covid-19.

"Singkat cerita Umi ke lab itu dihari senin tanggal 17 Agustus, saya suruh ke rumah sakit terdekat di rumah saya, Umi dari Cawang ke rumah saya dan ternyata hasil darah tidak mengarah ke tifus tapi dokternya curiga, dokter jaga, kayaknya kok arahnya ke covid," tutur Fitria.

"Terus pas periksa hasilnya baru kita dapat besok dan ternyata hasilnya Umi positif (covid-19)," imbuhnya.

Setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama lebih dari 2 minggu, kini Elvy Sukaesih sedang menyelesaikan sisa masa karantina di rumah. Dalam beberapa hari ke depan, Elvy sudah bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

"InsyaAllah tiga hari lagi Umi selesai menjalani isolasi di rumah. Di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit, kepulangan Umi di rumah harus Umi taati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari. Alhamdulillah hari ini sudah berjalan sebelas hari insyaallah setelah ini kita semua akan berkumpul dengan Umi, dan semuanya bisa liat Umi," pungkasnya.


Sumber : https://m.kapanlagi.com/dangdut/elvy-sukaesih-positif-covid-19-sempat-jalani-19-hari-perawatan-di-rumah-sakit-968676-3.html

Belum ada Komentar untuk "Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Sempat Jalani 19 Hari Perawatan di Rumah Sakit"

Posting Komentar

Jangan lupa share ya kak, agar memberikan manfaat kepada yang lain...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel